Emiliano Martinez Buka Kans Bela Argentina di Olimpiade Paris

16 days ago

Kiper Argentina, Emiliano Martinez. Foto: JUAN MABROMATA/AFP

Kiper Timnas Argentina, Emiliano Martinez, buka kans bermain di Olimpiade Paris 2024. Martinez diisukan akan mentas di Olimpiade bersama Lionel Messi.

Cabang sepak bola di Olimpiade memang punya aturan memainkan pemain di bawah usia 23 tahun. Akan tetapi, ada tiga pemain di atas usia 23 tahun yang bisa didaftarkan.

Nah, Argentina digadang-gadang akan mendaftarkan Martinez dan Messi dalam Olimpiade Paris 2024. Martinez pun mengaku mentas di Olimpiade adalah impiannya.

“Saya belum punya kesempatan berbicara dengan pelatih Timnas Argentina U-23, Javier Mascherano. Tetapi yang jelas menjadi penjaga gawang dan main di Olimpiade adalah impian,” ucap Martinez dikutip Goal International.

“Saya belum berpikir jauh sampai sana. Saya masih akan main di Coppa America dan Aston Villa juga punya kans lolos Liga Champions musim depan,” tutupnya.

Kiper Aston Villa Emiliano Martinez bereaksi usai pertandingan melawan Manchester United di Stadion Villa Park, Birmingham, Inggris, Sabtu (15/1/2022). Foto: Action Images via Reuters/John Sibley

Argentina menjadi salah satu wakil Amerika Selatan di Olimpiade. Selain Argentina, ada Paraguay juga yang akan mentas di ajang multievent terbesar di dunia.

Sejauh ini, Argentina sudah dua kali mendapatkan medali emas Olimpiade. Tim Tango dapatkan medali emas pada tahun 2004 di Athena Yunani dan 2008 di Beijing China.


Comments