Keistimewaan Natural Diamond pada Koleksi Perhiasan Frank & co.

14 days ago

Ilustrasi natural diamond pada perhiasa Frank & co. Foto: Shutterstock

Frank & co. sebagai brand perhiasan luxury ternama selalu memastikan setiap koleksinya memiliki berlian dengan kualitas terbaik. Terlebih karena perhiasan berlian merupakan salah satu fashion statement yang sifatnya timeless. Karenanya, Frank & co. hanya menggunakan natural diamond terbaik pada setiap koleksi perhiasannya.

Natural diamond sendiri merupakan zat alami paling keras di bumi yang terbuat dari karbon di bawah tekanan suhu tinggi. Berlian ini membutuhkan waktu selama jutaan tahun untuk terbentuk sempurna dengan jarak 100 mil di bawah permukaan bumi.

Pertumbuhannya di dalam bumi yang tidak seragam membuat berlian alami juga memiliki pola tidak serupa yang khas dan hanya dikenali oleh para ahli gemologi alias ahli permata. Hal ini membuat natural diamond tampak berbeda dengan berlian buatan manusia yang biasanya memiliki bentuk senada.

Demi memberikan produk terbaik bagi pencinta jewellery, perusahaan retail perhiasan Central Mega Kencana (CMK) yang menaungi Frank & co. juga sampai bekerja sama dengan tiga tambang berlian terbesar dan paling bertanggung jawab di dunia sebagai pemasok berlian alami dari seluruh koleksi #FrankJewellery, lho. CMK juga selalu melakukan re-check terhadap berlian yang datang sebelum masuk ke tahap produksi perhiasan.

Nggak hanya itu, #Franknco juga memegang teguh komitmen industri Ethical & Legitimate Sourcing of Natural Diamonds (Conflict-Free Diamonds), di mana semua berlian yang digunakan dalam produksi Frank Jewellery telah ditambang sesuai dengan peraturan hukum yang berlaku. Termasuk di dalamnya adalah tenaga kerja, keselamatan, dan lingkungan. Proses penambangan berlian alaminya tidak melibatkan child labour (tidak mempekerjakan anak-anak), eksploitasi, lingkungan berbahaya hingga perbudakan.

Frank Fire, Salah Satu Koleksi Frank & co. dengan Natural Diamond

Frank Fire Alegria Deluxe Edition, salah satu cincin berlian Frank & co. yang terbuat dari natural diamond. Foto: Instagram @franknco_id

Seluruh koleksi perhiasan Frank & co. terbuat dari natural diamond terbaik dengan tingkat warna F dan kejernihan VVS lho, Ladies. Salah satunya adalah koleksi Frank Fire yang menjadi koleksi terdepan pada perayaan #28thAnniversary Frank & co. beberapa waktu lalu.

Di momen ulang tahun yang dirayakan Mei lalu, Frank & co. merilis koleksi terbatas dari seri Frank Fire yakni, Frank Fire Alegria Deluxe Edition. Cincin berlian eksklusif ini dilengkapi dengan elemen pink sapphire yang menjadi lambang kebenaran, kekuatan, kehangatan, dan kelembutan cinta. Perpaduan berlian utama #FrankFire dan pink sapphire membuat cincin ini memiliki tampilan visual yang manis sekaligus elegan.

Selain cincin Alegria Deluxe Edition, koleksi Alegria juga memiliki rangkaian lain berupa liontin, gelang, dan anting-anting yang punya makna kebahagiaan. Koleksi Alegria simpel dan khas dapat dipadukan dengan tampilan fashion untuk berbagai acara.

Ada pula rangkaian koleksi Frank Fire Peony yang manis dan feminin dengan aksen berlian yang dibuat menyerupai bunga peony itu sendiri. Ladies, koleksi ini juga hadir dalam model baru dalam bentuk cincin, liontin, dan gelang yang dilengkapi teknologi bright cutting sehingga memberikan tampilan berlian yang lebih besar.

Nggak sampai di sana, Frank Fire juga menghadirkan pilihan emas putih lewat rangkaian koleksi Regale dan Madison. Keduanya merupakan perpaduan natural diamond dan emas putih yang memiliki tampilan mewah yang cocok digunakan saat hari-hari penting kamu.

Frank & co. Hadirkan Berlian Mewah Frank Treasure Modified Tennis

Salah satu koleksi berlian mewah Frank Treasure. Foto: Frank & co.

Frank Treasure jadi salah satu koleksi berlian mewah andalan Frank & co. Dengan desain yang inovatif dan multifungsi, Frank Treasure hadir untuk kamu perempuan modern yang punya sederet aktivitas setiap harinya.

Koleksi mewah ini juga meluncurkan model terbarunya di momen ulang tahun Frank & co. yang ke-28 tahun beberapa waktu lalu. Bertajuk Frank Treasure Modified Tennis, luxury jewellery ini hadir koleksi kalung tennis yang dipadukan dengan bros kupu-kupu dan mawar yang unik. Bros multifungsi yang bisa diubah menjadi liontin itu merupakan perpaduan antara berlian Frank Fire dan emas 18K yang memiliki kesan elegan dan mewah.

Koleksi Frank Gold buat Kamu yang Suka Perhiasan Emas

Koleksi Frank Gold dari Frank & co. Foto: Frank & co.

Frank & co. juga menghadirkan koleksi istimewa Frank Gold buat kamu pencinta perhiasan emas. Koleksi Fran Gold punya ciri khas desain elegan dengan ragam rangkaian, termasuk Grande Ring Collection dengan lima pilihan cincin emas berukuran besar. Kemudian ada juga Geometric Collection, yaitu perhiasan emas dengan bentuk geometris yang unik seperti gelang persegi, lingkaran, segilima, segienam, hingga segitiga.

Rangkaian koleksi Frank Gold juga dibuat secara khusus dengan emas murni 18K yang memanfaatkan teknologi dari Italia, lho.

Frank & co. Juga Punya Perhiasan buat Laki-laki

Salah satu koleksi El Primo, cincin berlian Frank & co. untuk laki-laki. Foto: Situs resmi Frank & co.

Sebagai brand perhiasan ternama, Frank & co. juga menawarkan koleksi jewellery untuk para laki-laki, lho. Ada rangkaian men’s jewellery dari koleksi El Primo yang terdiri dari cincin dan kalung yang bisa jadi fashion statement laki-laki pencinta perhiasan.

Koleksi perhiasan dengan sentuhan maskulin ini terdiri dari ragam variasi cincin, seperti El Primo Solitaire dengan look simpel, El Primo Trilogy dengan konsep modern, hingga El Primo Bold yang memiliki 12 butir berlian.

El Primo juga dilengkapi dengan koleksi liontin bertajuk Men’s Pendant yang merupakan perpaduan berlian dan emas dengan black rhodium yang elegan dan modern buat laki-laki.

Kolaborasi Frank & co. dengan Maudy Ayunda, Monica Ivena, dan Cinta Laura di Momen Anniversary ke-28

Maudy Ayunda didapuk menjadi brand ambassador baru Frank & co. Foto: Frank & co.

Frank & co. baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-28 tahun pada bulan Mei lalu. Di momen #28thAnniversary kala itu luxury jewellery brand ini juga sekaligus menunjuk aktris Maudy Ayunda sebagai brand ambassador terbarunya. Sebagai sosok yang berprestasi dan inspiratif, Maudy dianggap memiliki nilai-nilai yang sama dengan visi misi Frank & co.

Tak hanya memulai kolaborasi dengan Maudy sebagai wajah barunya, Frank & co. juga turut mendukung penampilan Cinta Laura saat hadir di Festival Film Cannes 2024 di Prancis. Kala itu, Cinta menghadiri pemutaran perdana film The Second Act (Le Deuxieme Acte) mengenakan rangkaian perhiasan dari koleksi Red Carpet Frank & co. dari anting-anting, cincin, hingga gelang berlian.

Rangkaian perhiasan Frank & co. yang dikenakan Cinta dipadukan dengan gaun mewah karya desainer Monica Ivena. Cinta tampil mengenakan gaun berwarna putih biru berkonsep burung jalak Bali dengan detail bulu-bulu dan ratusan payet berkilau yang membuatnya tampak elegan. Kolaborasi ini merupakan bentuk persembahan Frank & co. dan Monica Ivena untuk merayakan perempuan Indonesia di kancah internasional.

Nah, Ladies, jangan lupa kunjungi laman Instagram Frank & co. dan situs resmi luxury jewellery ini untuk melihat deretan koleksi perhiasan berlian menarik lainnya.


Comments