Rayakan 30 Tahun Berkarya, GIGI Ungkap Rencana Rekaman Album Baru di New York

23 days ago

Grup band Gigi saat konferensi pers The Best Of Gigi Road to 30th Anniversary di kawasan Kemang, Jakarta, (1/2/2023). Foto: Agus Apriyanto

Band GIGI berulang tahun ke-30 di 2024. Armand Maulana dan kawan-kawan siap menggelar konser perayaan ulang tahun pada 24 Agustus di Istora Senayan Jakarta.

Selain menggelar konser, GIGI juga bakal merekam album baru di salah satu studio di New York.

"Tadinya sebelum konser Istora Senayan, mau rekaman di tempat yang jauh. Karena terakhir di tempat yang jauh di Abbey Road itu 10 tahunan lalu. Kami juga sudah enggak lama rekaman. Banyak lagu butuh suasana baru. Studio semua musisi hampir punya di rumah karena sudah kecil alat," kata Armand Maulana dalam konferensi pers di IFI, Jakarta Pusat.

Grup band Gigi saat konferensi pers The Best Of Gigi Road to 30th Anniversary di kawasan Kemang, Jakarta, (1/2/2023). Foto: Agus Apriyanto

"Kami lulusan era 90-an pengin flashback ke studio terbesar. Tadinya mau rekaman di AS, kami pilih studio yang legend juga di New York station," lanjutnya.

Rencana ini sebenarnya bakal dilakukan GIGI sebelum menggelar konser di Istora. Namun, karena persiapan padat dan waktu yang sempit, rekaman album itu baru akan dilakukan setelah peringatan 30 tahun berkarya.

"Tapi persiapan di Istora cukup sita banyak tenaga. InsyaAllah, setelah itu baru jalankan proyek yang di Amerika," ucap Armand.

Refleksi 30 Tahun Berkarya

Drummer GIGI, Hendy, siklus selama 30 tahun berkarya membuat para personel GIGI semakin solid.

"Apa yang dilewati selama ini seru, kami lewati berbagi macam genre musik yang lagi naik, pergantian di dalamnya, yang tidak pernah kami inginkan. Tapi karena siklus kehidupan, ya begitu. Gue rasa sama anak anak, segala bentuk hal yang dilewati jadikan kami lebih solid," ujar Hendy.

Vokalis GIGI Armand Maulana saat konferensi pers Jazz Gunung Bromo di Institut francais Indonesie (IFI), Jakarta, Selasa (25/6/2024). Foto: Dicky Adam Sidiq/kumparan

Hendy menyebut konser 30 tahun berkarya juga patut diapresiasi sebagai salah satu capaian yang perlu disyukuri.

"30 tahun dan masih bisa bawakan konser tunggal, itu pencapaian yang patut kami syukuri, dengan melalui perjalanan yang banyak dan panjang banget lika-likunya," tutup Hendy.


Comments