Zahaby Gholy: Maaf Kami Hanya Bisa Jadi Peringkat 3

19 days ago

Pesepak bola Timnas Indonesia Muhamad Zahaby Gholy (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Timnas Australia Jordan Graoroski (kiri) pada pertandingan semifinal Piala AFF U-16 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Senin (1/7/2024). Foto: Mohammad Ayudha/ANTARA FOTO

Zahaby Gholy melayangkan permintaan maaf usai tak bisa membawa Timnas U-16 Indonesia memenuhi ekspektasi dan harapan untuk menjuarai Piala AFF. Ia memastikan bahwa skuad 'Garuda Muda' telah berjuang keras untuk meraih hasil terbaik.

Timnas U-16 gagal melaju ke final usai ditekuk 3-5 Australia dalam partai semifinal. Akan tetapi, skuad asuhan Nova Arianto itu mampu memukul telak 5-0 Vietnam dalam perebutan tempat ketiga Piala AFF U-16 di Stadion Manahan, Surakarta, Rabu (3/6) sore WIB.

Gholy berada dalam kekecewaan mendalam usai tak bisa bawa Timnas U-16 untuk pertahankan gelar Piala AFF. Ia pun meminta maaf kepada para suporter sebab merasa tak bisa penuhi harapan dan ekspektasi tersebut.

Namun pemain yang tergabung di tim muda Persija Jakarta itu tetap mensyukuri hasil sebagai juara ketiga.

Pesepak bola Timnas Indonesia Muhamad Zahaby Gholy berselebrasi bersama suporter usai berhasil mencetak gol ke gawang Timnas Vietnam pada pertandingan perebutan juara ketiga Piala AFF U-16 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Rabu (3/7/2024). Foto: Mohammad Ayudha/ANTARA FOTO

"Untuk teman-teman semua maaf karena kami [Timnas U-16] belum bisa menjadi juara satu [Piala AFF U-16], tapi kami sudah maksimal juara tiga," ujar Gholy usai laga lawan Vietnam.

Kendati demikian, Gholy menatap optimistis membawa Timnas U-16 di gelaran selanjutnya yakni Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 pada Oktober 2024 mendatang. Gholy yakin akan membawa 'Garuda Muda' terbang tinggi di agenda tersebut.

"Alhamdulillah pertandingan ini saya bisa bermain di Timnas U-16 dan persiapannya juga sudah cukup lama dari 18 April, dan saya tidak menyangka saya bisa sampai titik ini. Semoga saya bisa bermain lagi di Piala Asia, semoga di Piala Asia kita bisa mendapatkan juara 1," tutupnya.

Adapun Zahaby Gholy didapuk sebagai pemain terbaik pada gelaran Piala AFF U-16 kali ini. Ia merupakan top skor bagi 'Garuda Muda' dengan torehan 5 golnya.


Comments