Doa Saat Cuaca Terasa Begitu Panas dan Terik

May 19
views
attach_money report_problem

Liputan6.com, Jakarta Salah satu cobaan puasa adalah cuaca yang panas dan terik. Saat ini terjadi, puasa Ramadan yang dilakukan terasa lebih berat karena harus menahan haus akibat panas berlebihan.


Cuaca panas tak bisa dianggap sepele karena suhu ekstrem bisa menimbulkan gangguan pada fungsi tubuh. Menjaga kondisi tubuh tetap fit saat cuaca panas tentu jadi salah satu langkah yang direkomendasikan.


 


Selanjutnya

Ilustrasi/copyright shutterstock.com

Selain itu, dianjurkan membaca doa ini.



 


 


Allahumma khaffif 'anna wa 'anil muslimin, allahumma qina syarra hadza al har, wahminaa minhu wa mimma yaáhmilu min adza. Allahumma la taj'al fihil maradh wa lal halak li ahadin min 'ibadika. Allahumma khaffif hararatas syamsi, wa atsaraha 'alayna. Allahumma ajirna min nari jahannama ya rahim. Allahumma ajirna min harri jahannama ya ghafiraad dzanbi, wa qabilat taubah, ya ghafur, ya rahim.


 



Artinya,


" Ya Allah, ringankanlah dari kami dan kaum muslimin. Ya Allah, selamatkan kami dari bahaya panas ini, lindungilah kami dari panas ini dan dari penyakit yang dibawanya. Ya Allah jangan Engkau jadikan pada panas ini penyakit dan kebinasaan bagi siapapun dari para hamba-Mu. Ya Allah, ringankanlah panas matahari ini dan dampaknya bagi kami. Ya Allah, selamatkan kami dari api neraka wahai Yang Maha Pengasih. Ya Allah, selamatkan kami dari panas neraka wahai Yang Maha Mengampuni dosa, Maha Menerima tobat. Ya Allah Yang Maha Pengampun, Maha Pengasih."


Sponsored

Others News