Buka Cabang di Palembang, GMM Optimis 150 Unit Truk Terjual

26 May 2023

Direktur Utama PT Gaya Makmur Mobil Frankie Makaminang bersama Direktur Sales Marketing GMM Surijani saat menunjukkan satu unit FAW, Foto : Istimewa

Perusahaan PT Gaya Makmur Mobil (GMM) selaku Agen Pemegang Merek dari First Automobile Works (FAW) kini meramaikan pasar otomotif di Palembang khususnya truk, Sumatera Selatan (Sumsel) dengan membuka cabang di berlokasi di Jalan Noerdin Pandji.

"Selain membuka cabang baru di Palembang kami juga merayakan sukses melakukan pemasaran hingga berhasil menutup penjualan sebanyak 4000 yang dibeli oleh konsumen asal Sumsel, " kata Direktur Utama PT Gaya Makmur Mobil Frankie Makaminang, Jumat (26/5).

Frankie juga menyebutkan pembukaan cabang di Palembang merupakan bentuk komitmen pihaknya untuk selalu menghadirkan produk terbaik dari FAW, dengan harapan cabang Palembang yang sudah menyediakan fasilitas Sales, Service Sparepart ini mempermudah konsumen untuk mendapatkan produk dan layanan terbaik dari FAW Truck.

"Dengan hadirnya kami di sini agar sangat mudah dijangkau dan memberikan fasilitas sesuai standar dealer yang lengkap dan semakin memudahkan konsumen untuk mendapatkan pelayanan secara lebih cepat dan lengkap," kata dia.

GMM juga memiliki SDM Mekanik yang sangat berpengalaman dan tersertifikasi untuk memastikan unit yang diterima konsumen dalam kondisi optimal dan memiliki usia pakai yang lebih panjang.

"GMM meluncurkan berbagai unit FAW Truck yang telah memenuhi standar EURO-5 (di atas EURO-4 yang menjadi standar & regulasi emisi dari pemerintah, khususnya untuk penerapan di sektor OnRoad," tuturnya.

Selain itu, standar emisi EURO-5 FAW Truck telah memenuhi segala persyaratan dari EURO-4 dan tentunya memiliki usia pakai yang lebih lama. Bahkan di negeri asalnya, FAW dipercaya oleh Pemerintahan Tiongkok sebagai salah satu brand kendaraan resmi kenegaraan.

"Maka kami optimis jika market di Sumsel sangatlah besar bahkan bisa menyumbang 10 persen penjualan secara nasional," katanya.

Sementara itu, Direktur Sales Marketing GMM Surijani menuturkan, pihaknya menargetkan penjualan di Sumsel untuk tahun ini sebanyak 150 unit mobil.

"Kita optimis karena ada beberapa tipe unit yang cocok untuk perjalanan di dalam lahan perkebunan tambang serta jalan diluar lokasi tersebut. Karena spesifikasinya bisa menjelajahi segala medan baik itu on road atau offroad," kata dia.

Meskipun demikian, Surijani menyatakan jika konsumen dari truk yang mereka pasarkan masih diduduki oleh unit usaha di pertambangan dan logistik.

"Jika melihat truk pengiriman atau logistik dari Semarang atau jawa menuju Palembang atau Sumsel itu ada beberapa sudah menggunakan truk FAW," ujarnya.

Mengenai harga, Ia menegaskan secara spesifikasi pihaknya mengatakan bahwa produk dari Cina ini merupakan produk kelas satu pabrikan pembuatan otomotif.

"Dengan spesifikasi tangguh punya kekuatan dan spesifikasi truk eropa secara kekuatan tapi harga kita setara dengan truk jepang, sehingga berinvestasi produk ini cukup tinggi," tutupnya.


Comments