Pria di Kolombia Racuni Mantannya hingga Tewas di Mal

17 Mar 2023

Ilustrasi mayat. Foto: Shutterstock

Seorang pria di Kolombia memakai bubuk beracun untuk membunuh pacarnya di mal. Pelaku kemudian bunuh diri.

Keterangan kepolisian dan tim medis setempat, sejumlah orang yang berada di dalam mal juga merasakan dampak medis akibat tindakan pelaku.

Keterangan Sekretaris Keamanan Lokal Kolombia, Mariano Atehortua, pelaku teridentifikasi sebagai Luis Carlos Aguirre (67). Kejadian berlangsung di sebuah mal di Medellin.

Insiden bermula ketika Aguirre mencari mantannya Maryori Munoz (40) di mal itu. Munoz bekerja di salon di dalam mal.

"Munoz lalu pergi dari tempat kerjanya untuk bertemu Aguirre, yang diduga melecehkannya, saat kembali ia lalu meminta pertolongan," kata Atehortua seperti dikutip dari AFP.

Petugas mal, personel medis dan polisi sempat memberikan pertolongan terhadap Munoz. Kemudian Munoz dibawa ke rumah sakit namun nyawanya gagal diselamatkan.

"Rumah sakit memberi tahu bahwa kornea mata korban benar-benar hancur begitu pula dengan saluran pernapasannya," ucap Atehortua.

"Sedangkan pelaku menderita sesak napas," sambung dia.

Aterhortua menambahkan, seorang petugas kebakaran, dua polisi, dua pekerja medis dan dua pengunjung mal jatuh sakit karena terkena serbuk beracun.

"Zat beracun yang digunakan masih belum diketahui," kata Aterhortua.

Pihak mal kini menutup dua lantai yang terkonfirmasi terkena racun.

Pembunuhan terhadap perempuan kerap terjadi di Kolombia. Perhitungan resmi pemeritah menyebut 100 kasus pembunuhan terhadap perempuan terjadi pada 2022 lalu.


Comments