Anggun C. Sasmi Soroti Pentingnya Pendidikan Bagi Masa depan Anak-anak

16 days ago

Anggun C Sasmi. Foto: Jamal Ramadhan/kumparan

Memperingati Hari Pendidikan Nasional pada 2 Mei 2024, P&G Indonesia dan Save The Children Indonesia, kembali menegaskan komitmennya untuk mendukung pendidikan yang inklusif melalui program We See Equal (WSE).

Adapun program We See Equal terus berupaya untuk bisa memberdayakan komunitas demi menciptakan lingkungan yang setara, aman, dan positif gender, sehingga generasi mendatang dapat tumbuh dan berkembang dengan baik.

Langkah positif yang dilakukan oleh P&G Indonesia dan Save The Children Indonesia membuat Brand Ambassador Pantene, Anggun C. Sasmi, ikut menyoroti pentingnya pendidikan bagi masa depan anak-anak.

Anggun C. Sasmi ungkap bahwa pendidikan anak adalah prioritas utamanya

Anggun C. Sasmi Menyoroti Pentingnya Pendidikan Bagi Masa depan Anak-anak. Foto: Dok. Istimewa

Memiliki dalam membesarkan seorang anak perempuan, membuat Anggun percaya bahwa setiap anak berhak mendapatkan kesempatan yang sama dalam hal pendidikan yang berkualitas, terlepas dari gender dan identitasnya.

Apalagi, jika melihat pada sebuah fakta, bahwa saat ini adalah era digital. Jadi anak-anak bisa dengan mudah mengakses apa pun. Hal tersebut tentu membuat Anggun sebagai orang tua harus terus belajar dengan mengikuti perkembangan.

“Selain itu saya tetap mengarahkan anak saya untuk terus melakukan kegiatan-kegiatan positif lainnya, seperti membaca buku yang dia suka, untuk memberi ruang agar dia tetap bisa bereksplorasi sesuai keinginannya namun tetap dengan bimbingan dan arahan dari orang tua,” ujar Anggun.

“Melihat langkah positif yang diambil P&G Indonesia dan Save the Children melalui program We See Equal sungguh menginspirasi saya. Saya sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan dalam memprioritaskan pendidikan yang setara, aman, dan positif gender, karena dapat memberikan harapan baru bagi masa depan anak-anak Indonesia,” tambahnya.

Mengenal program We See Equal

Anggun C. Sasmi Menyoroti Pentingnya Pendidikan Bagi Masa depan Anak-anak. Foto: Dok. Istimewa

Program We See Equal yang dilakukan oleh P&G Indonesia dan Save The Children Indonesia ternyata menyimpan banyak upaya. Tidak hanya membentuk karakter positif murid-murid di sekolah saja, tetapi juga mengedukasi orang tua dalam mendidik anak remaja.

Melihat hal tersebut, Save The Children Indonesia turut menyampaikan beberapa poin pendekatan yang penting untuk diterapkan para orang tua dalam menunjang pendidikan dan pengasuhan anak yang aman, setara, dan positif gender. Beberapa poin tersebut adalah:

1. Menerapkan disiplin positif

2. Memahami kebutuhan anak sesuai tahapan usianya

3. Komunikasi dua arah yang interaktif

“Pendidikan tak hanya sebuah kunci, tetapi juga harapan bagi masa depan yang lebih baik, dan setiap anak berhak mendapatkannya terlepas dari gender dan latar belakang mereka. Sejalan dengan semangat pemerintah, P&G Indonesia turut memberikan kontribusi positif untuk memastikan setiap anak memiliki akses yang sama terhadap pendidikan yang berkualitas, setara, dan inklusif,” ujar Presiden Direktur, P&G Indonesia, Saranathan Ramaswamy.


Comments