Calvin Verdonk Dipastikan Belum Bisa Main Lawan Tanzania

13 days ago

Calvin Verdonk, pemain NEC Nijmegen. Foto: nec-nijmegen.nl

Calvin Verdonk dipastikan belum bisa dimainkan saat Timnas Indonesia menjamu Tanzania di Stadion Madya, Jakarta, Minggu (2/6). Hal ini dikonfirmasi oleh pelatih Shin Tae-yong.

Shin menjelaskan bahwa proses naturalisasi Verdonk belum rampung. Sang pemain hingga saat ini belum memiliki paspor Indonesia, sehingga tak akan masuk ke skuad timnas.

''Calvin [Verdonk] tidak bisa bermain karena dia belum mendapatkan paspor [Indonesia],'' kata Shin Tae-yong dalam sesi konferensi pers di Jakarta, Sabtu (1/6).
Shin Tae-yong. Foto: PSSI

Sebelumnya, Calvin Verdonk sudah bergabung dengan Timnas Indonesia dalam pemusatan latihan di Jakarta. Ia mengaku senang dan disambut hangat oleh tim.

"Bagus, dia [Shin Tae-yong] memperkenalkan saya kepada para pemain. Saya merasa diterima oleh tim karena dia," terangnya kepada wartawan usai latihan, Jumat (31/6) lalu.

"Saya telah berbicara dengan Ragnar [Oratmangoen] sebelumnya. Kami kenal satu sama lain sebelumnya. Karena mereka, saya merasa sangat diterima di sini, di Indonesia," tambah Verdonk.


Comments