Darius Sinathrya Diet Ketat demi Perannya di Film Possession: Kerasukan

12 days ago

Darius Sinathrya saat ditemui di Kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Sabtu (4/5/2024). Foto: Aprilandika Pratama/kumparan

Aktor sekaligus presenter Darius Sinathrya bermain dalam film horor berjudul Possession: Kerasukan. Film yang diproduksi Falcon Black ini digarap oleh sutradara Razka Robby Ertanto.

Darius Sinathrya memerankan karakter Faris. Suami Donna Agnesia itu berusaha keras mengubah penampilan fisiknya dengan melakukan diet ketat.

Hasilnya, dari target menurunkan body fat atau kadar lemak tubuh sebanyak 3 kilogram, Darius berhasil menurunkan bobotnya hingga 6 kilogram.

"Akhirnya, aku lumayan diet ketat dan workout. Sampai sekarang beratnya belum balik lagi. Targetnya waktu itu enggak banyak, cuma 3 kilogram. Ternyata keterusan karena aku defisit kalori jadi sampai 6 kilogram-an," kata Darius di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat.

Darius Sinathrya saat ditemui di Kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Sabtu (4/5/2024). Foto: Aprilandika Pratama/kumparan

Alasan Darius Sinathrya Turunkan Berat Badan untuk Perannya di Film Possession: Kerasukan

Keputusan untuk menurunkan berat badan, diakui ayah tiga anak itu merupakan hasil diskusinya dengan beberapa pihak di lokasi. Untuk menunjang perannya, kata Darius, memang dibutuhkan sedikit penyesuaian dalam bentuk fisiknya.

"Memang aku pikir karena ini ceritanya periodik, kebutuhan penampilannya spesifik banget dan background Faris adalah aparat. Aku diskusi dengan acting coach, kira-kira bentuk rambut dan perawakannya seperti apa. Gestur bagaimana," tutur Darius.

Pria 38 tahun itu mengatakan Donna tidak komplain terkait perubahan fisiknya. Malahan, sang istri mendukung keputusannya tersebut, termasuk ketika ia memutus untuk bergabung dalam film Possession: Kerasukan.

"Pasti, semua proyek aku cerita sama Donna. Kita diskusi bareng. Pasti aku minta izin dan sebelumnya juga banyak proyek yang aku enggak ambil karena terlalu berlebihan (adegannya)," ucap Darius.

Film Possession: Kerasukan merupakan adaptasi dari film Prancis tahun 1981 berjudul Possession, yang dibintangi Isabelle Adjani dan Sam Neill.

Sesuai rencana, film ini tayang serentak di seluruh bioskop Indonesia mulai 8 Mei.


Comments