Fachruddin Komentari Tak Ada Pemain Championship Series Liga 1 Dipanggil Timnas

19 days ago

Fachruddin Aryanto (kiri) dan Marc Klok dalam Laga Persib vs Madura United pada pekan kedua Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, 30 Juli 2022. Foto: Situs web resmi Liga Indonesia Baru

Kapten Timnas Madura United, Fachruddin Aryanto, menyoroti soal tidak adanya pemain Championship Series Liga 1 yang dipanggil oleh Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia jelang melakoni dua laga terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2026 kontra Irak dan Filipina Juni mendatang.

Fachruddin yakin komposisi nama-nama yang dipanggil oleh Shin pada dua laga tersebut masih bisa berubah dan belum lengkap. Ia yakin setelah selesainya babak Championship Series juru taktik asal Korsel itu akan kembali merevisi terkait daftar nama tersebut.

Dengan begitu Fachruddin yakin akan ada beberapa nama pemain pada babak Championship Series yang pasti akan dipanggil oleh Shin Tae-yong untuk mengenakan jersi 'Garuda' pada dua laga krusial tersebut.

"Mungkin mengenai pemain pemanggilan Timnas [Indonesia], Mungkin list pemain yang sekarang sudah keluar sekarang ini coach Shin lihat mungkin dari jauh hari sebelum Championship Series ini dimulai, saya pikir begitu," ujar Fachruddin dalam sesi konferensi pers jelang lawan Persib.

Pemain Timnas Indonesia Fachruddin Aryanto (kedua kanan) dan jordi Amat berusaha menyundul bola ke arah gawang Timnas Vietnam dalam pertandingan leg 2 babak Semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, Senin (9/1/2023). Foto: Aditya Pradana Putra/ANTARA FOTO

"Sekarang dengan berjalannya Championship Series mungkin nama-nama itu sudah keluar, pemain yang menonjol dan konsistensi di kompetisi domestik ini akan ada di pemanggilan berikutnya. InsyAllah tinggal menunggu saja untuk dipanggil," tambahnya.

Sementara itu, Ketua Badan Tim Nasional, Sumardji, juga mengatakan masih ada akan penambahan maupun perubahan dalam komposisi pemain yang di bawa oleh Shin Tae-yong. Sebab, secara jumlah skuad 'Garuda' masih memiliki slot lebih untuk mendaftarkan pemain jelang dua laga tersebut.

"Ya, untuk 22 pemain yang dipanggil itu masih berubah atau bertambah. Karena kan 23 slotnya, mungkin akan bertambah sampai 2 pemain," kata Sumardji kepada kumparan.

Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong. Foto: PSSI

Timnas Indonesia akan bertindak sebagai tuan rumah dalam dua laga akhir Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Irak (6/6) dan Filipina (11/6) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Adapun Shin telah merilis 22 nama yang dipanggil dan tak telihat satupun pemain dari babak Championship Series dalam daftar tersebut

Persib Bandung akan bertindak sebagai tuan rumah dalam leg perdana final Championship Series Liga 1 melawan Madura United di Si Jalak Harupat, Minggu (26/5) pukul 19:00 WIB. Sementara leg kedua dijadwalkan terhelat di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat (31/5).


Comments