Ganjar Respons Gibran soal Ingin Rangkul Kubu Lain: Kita Semua Berteman

21 Mar

Capres 03 Ganjar Pranowo tiba di acara bukber bersama cawapres Mahfud MD dan relawan. Foto: Paulina Herasmaranindar/kumparan

Capres 03 Ganjar Pranowo menanggapi pernyataan cawapres 02 Gibran Rakabuming Raka yang akan merangkul kubu lain di pemerintahan Prabowo Subianto.

Ganjar mengatakan, dirinya berteman dengan seluruh calon yang maju di Pilpres 2024.

"Kalau soal rangkul-rangkulan kita ini berteman semua. Para kandidat ini anak-anak bangsa. Kalau ibarat sebuah pertandingan ada saat mulai, ada saat akhir," kata Ganjar di Jalan Teuku Umar 9, Jakarta Pusat, Kamis (21/3).

Mahkamah Konstitusi (MK) menggelar sidang pengucapan putusan dan ketetapan dari berbagai perkara, salah satunya terkait pembubaran partai politik oleh warga, di Ruang Sidang MK, Rabu (20/3). Foto: Fadhil Pramudya/kumparan

Dia menyebut. setelah putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait gugatan pemilu 2024, seluruh pihak akan kembali bersama untuk memikirkan kemakmuran bangsa.

"Tentu apa pun nanti keputusan sebagai suatu upaya tertinggi yang bisa kita lakukan dan kita putus, mari kita berpikir soal bangsa dan negara. Mari kita berpikir nasib rakyat," tutur Ganjar.

"Mari kita berpikir bahwa ekonomi ke depan menghadapi tantangan yang berat. Berita yang disiarkan kawan-kawan hari ini mulai (...) resesi. Itu artinya kita mesti siap-siap . Bencana ada di banyak tempat kita merespons jangan kita terlena dengan urusan ini," tambah dia.

Eks Gubernur Jateng itu pun meminta publik tak perlu khawatir dengan hubungan antar paslon di pilpres. Meski bertanding, Ganjar menuturkan seluruh kontestan merupakan teman lama.

"Jadi soal rangkul merangkul kita pasti harus menjadi kekuatan anak bangsa untuk membangun negeri ini di mana pun berada. Pasti kita bisa berkomunikasi. Kita kenal semua. Teman lama" tandas dia.

Gibran Rakabuming Raka di Balaikota Solo. Foto: Dok. kumparan

Sebelumnya, Gibran yang juga merupakan putra sulung Presiden Jokowi ini menyebut, Anies dan Ganjar mempunyai visi misi untuk memajukan bangsa.

"Ya semua dirangkul. Semua kan punya visi misi untuk memajukan bangsa,” ujar Gibran di Balai Kota Solo.

Namun demikian, ajakan merangkul paslon 01 dan 03 dilakukan jika keduanya mau. Ia mengaku sejauh ini belum ada komunikasi dengan paslon 01 dan 03.

“Ya itu kalau (01 dan 03) mau dirangkul. Ya nanti kita tindak lanjuti lagi lah (pertemuan dengan mereka),” pungkasnya.


Comments