Jokowi Resmikan 9 Jalan Daerah di Sulawesi Tengah, Total Anggaran Rp 330 Miliar

23 days ago

Presiden Joko Widodo kunjungan kerja ke Sulawesi Tengah. Foto: Muchlis Jr/Biro Pers Sekretariat Presiden

Presiden Jokowi pagi ini meresmikan pelaksanaan Instruksi Presiden (Inpres) Jalan Daerah di Sulawesi Tengah, di Kabupaten Banggai Kepulauan. Ada 9 jalan kota dan kabupaten di Sulawesi Tengah yang telah dibangun menggunakan APBN.

"Menyangkut 15 ruas sepanjang 147 kilometer yang menghabiskan anggaran Rp 330 miliar," kata Jokowi usai meninjau Pasar Salakan, Selasa (26/3).

Jokowi menegaskan, pembangunan jalan daerah akan terus dilakukan di provinsi-provinsi lain.

"Kita akan cek semua pelaksanaan yang berkaitan dengan jalan daerah," pungkasnya.

Pembangunan sekaligus perbaikan jalan disambut baik masyarakat. Seorang warga, Reynold, menyebut perbaikan jalan membuat perjalanannya ke sekolah jadi lebih nyaman.

"Dengan adanya jalan ini mungkin sangat menjadi sesuatu yang sangat luar biasa bagi kami masyarakat Kabupaten Banggai Kepulauan karena kami bisa menggunakan jalan ini dengan baik tanpa takut-takut untuk jatuh," kata Reynold.

Warga lainnya yang juga pelajar, Joshua, mengatakan jalan yang diperbaiki akan meningkatkan keamanan dan kenyamanan pengendara. Khususnya untuk pengendara motor.

"Terbantu dengan jalan ini karena dulu jalan yang sedikit berlubang, tapi dengan adanya jalan ini kami semua mungkin keamanannya mungkin bisa lebih ditingkatkan," ungkap Joshua.

View post on Instagram
 

Comments