Kevin Sanjaya Resmi Mundur dari Pelatnas PBSI

4 days ago

Kevin Sanjaya, pemain bulu tangkis Indonesia, sampai di Jepang pada Kamis (18/8) untuk bermain di Kejuaraan Dunia BWF 2022. Foto: PBSI

Ganda Putra terbaik Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo, menyatakan mundur dari pelatnas PBSI. Hal itu diumumkan oleh Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Ricky Soebagdja.

Ricky mengatakan pihaknya sangat menghormati keputusan dari Kevin. Apalagi, Kevin sudah memberikan banyak gelar bersama rekannya Marcus Gideon.

“Tentang Kevin, pada saat saya kembali dari tur Eropa, saya ada komunikasi dengan pelatih, dan saya minta waktu Kevin untuk ketemu di tanggal 6 April,” kata Ricky dikutip Antara.

“Intinya Kevin menyatakan pamit dari pelatnas. Kita hormati keputusan dan waktu Kevin. Kita juga mengapresiasi prestasi Minions yang sudah menjadi nomor satu dunia dalam waktu yang lama, dan menyumbangkan banyak gelar untuk Indonesia,” tambahnya.

Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon (kiri) dan Kevin Sanjaya Sukamuljo usai menjuarai French Open 2019 di Prancis. Foto: ANTARA FOTO/Nafielah - Humas PP PBSI

Kevin pernah menduduki peringkat satu dunia cukup lama saat berpasangan dengan Marcus Gideon. Tercatat, Marcus/Kevin berada di posisi satu dunia selama 4 tahun 8 bulan.

Beberapa gelar juga sudah diberikan oleh Marcus/Kevin seperti All England, Indonesia Open, dan Asian Games di tahun 2018. Marcus/Kevin juga bawa Indonesia juara Thomas dan Uber pada tahun 2021.


Comments