Ma'ruf Amin Serahkan Sertifikat Halal untuk Kantin MAN 1 Pontianak

22 days ago

Pengelolan kantin MAN 1 Pontianak menerima sertifikat halal dari MUI yang diserahkan Wapres, Ma'ruf Amin. Foto: Yulia Ramadhiyanti/Hi!Pontianak

Hi!Pontianak - Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma'ruf Amin serahkan sertifikat halal untuk kantin MAN 1 Pontianak pada Rabu, 27 Maret 2024 di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalimantan Barat.

Ma'ruf mengatakan sertifikat halal saat ini sudah menjadi satu hal yang wajib untuk dimiliki tempat usaha makanan dan minuman. "Wajib sertifikat halal sekarang menjadi mandatory, sehingga jika masih yang belum memilikinya akan diberikan edukasi dan dibantu untuk proses pemilikannya," ungkap Ma'ruf pada saat mengukuhkan Pengurus Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Kalbar.

Pengelola kantin MAN 1 Pontianak, Venty Setiawati. Foto: Yulia Ramadhiyanti/Hi!Pontianak

Pengelola kantin MAN 1 Pontianak, Venty Setiawati membenarkan hal itu dan mengakui dirinya mendapat kemudahan untuk mendapatkan sertifikasi halal tersebut. "Saya mendapatkan fasilitasi dari sekolah, prosesnya mulai di 2023 pertengahan dan di Oktober selesai," ungkap Venty.

Dirinya juga mengakui adanya sertifikat halal dari MUI itu sangat membantu untuk usaha kantin sekolah yang dijalaninya. "Produk-produk saya tidak lagi dipertanyakan apa bahan-bahannya. Artinya untuk saya pribadi bisa memberikan keuntungan yang lebih dari kantin-kantin yang lain," tambahnya.


Comments