Merasa Difitnah Terlibat Pencucian Uang, Raffi Ahmad: Berpolitik yang Sehat Saja

06 Feb

Konferensi Pers Raffi Ahmad soal tudingan dugaan keterlibatan pencucian uang. Foto: Aprilandika Pratama/kumparan

Raffi Ahmad membantah soal dugaan keterlibatannya dalam tindak pencucian uang. Tudingan itu muncul setelah pihak Nasional Corruption Watch (NCW) dalam salah satu podcast mereka menuding Raffi terlibat dalam kasus pencucian uang.

Tergabung dalam tim sukses paslon 02 Prabowo-Gibran, Raffi mengaku tak masalah jika namanya terseret permasalahan akibat dukungannya itu. Ketimbang terpancing, Raffi mengajak pada pihak terkait untuk dapat berpolitik dengan sehat.

"Ya enggak apa-apa. Politik ini ayoklah politik yang damai saja, ya saya bukan politisi, hanya saja saya ada si garda terdepan salah satu paslon. Ya ibaratnya kita janganlah, maksudnya menyerangnya sehat saja, berpolitik yang sehat apalagi ini sudah mau 14 Februari," ujar Raffi Ahmad dalam konferensi pers di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (5/2).

Konferensi Pers Raffi Ahmad soal tudingan dugaan keterlibatan pencucian uang. Foto: Aprilandika Pratama/kumparan

Ketimbang sibuk untuk meyakinkan masyarakat, Raffi justru meminta publik untuk menilainya sendiri. Ia menganggap publik sudah lebih pintar dalam menilai sesuatu hal.

"Sudah dekat banget (pemilu), jadi hoaksnya nih dari orang-orang tidak bertanggung jawab suka berlebihan. Tapi saya yakinlah masyarakat juga sudah pintar dan netizen apalagi sudah bisa menilai mana yang baik mana yang tidak, mana yang benar mana yang salah," ucap Raffi.

Menjadi salah satu tim sukses pasangan Prabowo-Gibran, Raffi mengaku dirinya mendapatkan dukungan penuh dari beberapa tokoh politik. Seperti Erick Tohir hingga Zulkifli Hasan yang ikut menenangkan Raffi terkait isu ini.

Konferensi Pers Raffi Ahmad soal tudingan dugaan keterlibatan pencucian uang. Foto: Aprilandika Pratama/kumparan

"Ada, beberapa. Kayak pak Erick Thohir, saya lihat tadi upload-an videonya, dia support saya. Pak Zul juga. Rasa-rasanya kemarin kalau ketemu juga, ‘Udah lah, berita seperti itu nanti akan hilang’," ungkap Raffi Ahmad.

"Mereka juga bilang, ‘Kalau memang ada ya silakan buktikan. Kalau memang nggak ada buktinya, ya diemin aja’. Pokoknya maju terus aja," lanjut dia.

Selain itu, Raffi juga mendapat dukungan dari putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka yang meminta Raffi untuk santai menghadapi masalah ini kalau memang tidak ada bukti.

"Ya saya kan beberapa kali ketemu kalau sama Mas Gibran, kemarin juga Mas Gibran bilang, ‘Tenang aja. Kalau emang nggak ada apa-apa, ya sabarin aja’. Nggak ada masalah apa-apa," pungkasnya.


Comments