Muka Tengil Bikin Rafi Sudirman Debut Akting dalam Film Saat Menghadap Tuhan

11 days ago

Konferensi pers film Saat Menghadap Tuhan di Epicentrum, Jakarta Selatan, Rabu (29/5/2024). Foto: Giovanni/kumparan

Penyanyi Rafi Sudirman terlibat dalam film Saat Tuhan Menghadap. Film garapan Rudi Soedjarwo ini menjadi debut akting Rafi.

Sebelum terlibat dalam film Saat Tuhan Menghadap, Rafi Sudirman mengaku hanya mengantarkan temannya casting. Saat itu, Rudi melihat wajah pelantun lagu That Somebody tersebut.

"Dipanggil mas Rudi, 'Muka lo tengil nih.' Terus diajak masuk buat baca skrip, akhirnya diajak main di sini," kata Rafi di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan.

Rafi Sudirman dalam konferensi pers film Saat Menghadap Tuhan, Jakarta Selatan, Rabu (29/5/2024). Foto: Giovanni/kumparan

Rafi mengaku tidak begitu kesulitan dalam berakting. Sebab, menurutnya, kedua bidang yang dia dalami tidak jauh berbeda.

Meski begitu, Rafi tidak menampik dirinya harus banyak belajar. Apalagi, Rafi memerankan karakter yang berbeda dengan dirinya.

"Pas sama mas Rudi kita simulasi dua bulan, kita harus beradegan tanpa ada skrip yang fix, jadi kami biasakan dulu gimana cara setiap pemain berkomunikasi," tutur Rafi.

Rafi Sudirman dalam konferensi pers film Saat Menghadap Tuhan, Jakarta Selatan, Rabu (29/5/2024). Foto: Giovanni/kumparan

Sinopsis Film Saat Menghadap Tuhan yang Dibintangi Rafi Sudirman

Saat Menghadap Tuhan mengisahkan empat remaja, Damar (Rafi Sudirman), Gito (Abielo Parengkuan), Nala (Denisha Wahyuni), dan Marlo (Dede Satria). Keempatnya memiliki persoalannya masing-masing, namun disatukan oleh penyesalan.

Tiap kisah dari keempat karakter ini mewakili satu isu yang kerap ditemui di masyarakat saat ini. Meskipun ingin bisa menjalani kehidupan normal seorang remaja, trauma dan luka batin yang mereka alami membuat keempatnya saling terkoneksi sembari bertarung dengan persoalannya masing-masing.

Saat Menghadap Tuhan juga menandai 25 tahun Rudi Soedjarwo berkarya. Film ini akan tayang di bioskop mulai 6 Juni mendatang.


Comments