Oki Setiana Dewi Sempat Ajak Ria Ricis-Teuku Ryan Umrah Agar Keduanya Rujuk

21 days ago

Oky Setiana Dewi bersama suaminya Ory Vitio memberikan keterangan pers usai pernikahan Ria Ricis dan Ryan di Hotel Intercontinental, Pondok Indah, Jakarta, Jumat, (12/11). Foto: Ronny

Proses perceraian Ria Ricis dan Teuku Ryan tengah bergulir di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Keduanya akan menjalani sidang perdana pada 19 Februari mendatang.

Sebelum Ricis melayangkan gugatan cerai, keluarga kedua belah pihak juga sudah mencoba untuk mediasi namun hasilnya tetap buntu.

"Sampai adanya gugatan dari RY (Ria Yunita/Ria Ricia) tentunya pihak keluarga, baik keluarga RY (Ria Yunita/Ria Ricis) maupun keluarga Ryan itu sudah mengusahakan mempertemukan mereka berdua dan itu memang ada hari-harinya dan keluarga Ryan mencatat semua yang dibicarakan (saat mediasi)," ujar Dedi Armidi selaku kuasa hukum Teuku Ryan kepada wartawan di kawasan Mampang, Jakarta Selatan belum lama ini.

Ria Ricis dan Teuku Rushariandi menunjukkan buku nikah dan cincin pernikahan. Foto: Instagram/teukuryantr

Kakak Ricis, Oki Setiana Dewi, juga sempat berusaha mendamaikan rumah tangga sang adik. Ia mengajak Ricis dan juga Ryan untuk umrah bareng.

"Saya kuasa hukum mendengar cerita Ryan sangat berterima kasih kepada keluarga RY (Ria Yunita/Ria Ricis) terutama mbak OSD (Oki Setiana Dewi) beliau betul-betul sangat menunjukkan kontribusi dan sangat mencoba mendamaikan seperti pada saat kakaknya juga menjodohkan mereka," ucap Dedi Armidi.

"Jadi upaya-upaya itu saya bilang sudah maksimal sekali," sambungnya.

Youtuber Ria Ricis dan Suaminya Teuku Ryan saat menggelar acara berbagi daging kurban di kawasan Condet, Jakarta Timur, Senin, (11/7/2022). Foto: Agus Apriyanto

Umrah mungkin menjadi usaha terakhir keluarga untuk mendamaikan Ricis dan Ryan. Namun, semua keputusan tetap di tangan keduanya.

"Tapi walahualam sekembalinya dari sana kita juga, saya juga ikut prihatin karena saya pikir pasangan ini sangat berjodoh, sangat cocok. Ya, lagi-lagi kembali kepada mereka sih," pungkasnya.

Pasangan Ria Ricis dan Teuku Ryan akan menghadapi sidang perdana perceraian mereka pada Senin, 19 Februari mendatang.

Untuk agenda perdana di tanggal 19 Februari, baik Ria Ricis maupun Teuku Ryan akan dihadapkan terlebih dahulu pada proses mediasi. Proses ini dimaksudkan untuk mendamaikan atau menengahi kedua belah pihak untuk mengantisipasi terjadinya perceraian.

Gugatan cerai yang diajukan Ria Ricis kepada Pengadilan Agama Jakarta Selatan itu terdaftar dengan nomor perkara 547/Pdt.G/2024/PAJS. Gugatan ini sebelumnya diajukan pada 30 Januari 2024 secara e-court.

Ria Ricis dan Teuku Ryan menikah pada 12 November 2021. Pasangan ini kini telah dikaruniai seorang putri cantik yang mereka beri nama Moana.


Comments