Pejabat Bandara yang Ajak YouTuber Jiah ke Hotel Adukan Akun Medsos ke Polisi

8 days ago

YouTuber Korsel Jiah (JIAH 지아).

Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Sangia Nibandera Kolaka nonaktif, Asri Damuna membuat aduan ke Polda Sulawesi Tenggara (Sultra). Pengaduan itu terkait video tingkah Asri mengajak YouTuber Korsel Jiah (JIAH 지아) mampir ke hotelnya.

Hal tersebut dibenarkan oleh Dirreskrimsus Polda Sultra Kombes Pol Bambang Wijanarko. Bambang mengatakan aduan itu terkait penghinaan di media sosial.

"Betul ada aduan, masih dilakukan penyelidikan terkait penghinaan di media sosial," kata Bambang saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (12/5).

Ia menuturkan aduan tersebut ditujukan kepada salah satu akun media sosial Facebook. "Salah satu akun Facebook," ujarnya.

Bambang mengungkapkan dalam proses penyelidikan, pihaknya akan segera memanggil saksi-saksi terkait aduan tersebut. Rencananya, para saksi akan dimintai klarifikasi.

"Senin besok kami akan mulai klarifikasi saksi-saksi," pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, pejabat bandara ini diperiksa terkait tingkahnya terhadap Jiah. Tingkahnya dengan mengajak Jiah ke hotel. Seluruh aksinya itu terekam kamera dan telah tayang di kanal YouTube Jiah.

Jiah merupakan vlogger asal Korea Selatan (Korsel), yang bisa berbahasa Indonesia.


Comments