Pemain Timnas U-23 untuk Piala Asia: Satu Klub Tak Lepas Lebih dari 3 Pemain

20 days ago

Selebrasi pemain Timnas U-23 Indonesia usai mencetak gol ke gawang Turkmenistan pada pertandingan grup K kualifikasi Piala Asia U-23 AFC 2024 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Selasa (12/9/2023). Foto: Mohammad Ayudha/ANTARA FOTO

Timnas U-23 akan segera berlaga di Piala Asia U-23 di Qatar, April mendatang. Rencananya, satu klub hanya akan mengirimkan maksimal tiga pemain.

Hal ini dituturkan oleh Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji. Ia menjelaskan, dari daftar pemain-pemain yang ada, maksimal satu tim hanya mengirim tiga pemain ke Timnas U-23.

''Kalau kemarin yang dilihat dari daftar pemain yang ada, kayaknya tidak ada yang lebih dari tiga [pemain] satu klub,'' kata Sumardji di Jakarta, Selasa (13/2).

''Saya sudah lihat satu-satu, di kami [Bhayangkara FC] juga ada Witan dan Titan. Saya kira, ini enggak masalah, ini kan untuk negara juga, kita jalani apa pun hasilnya nanti,'' lanjutnya.

Sumardji. Foto: kumparan

Sebelum bermain di Piala Asia, Timnas U-23 akan terlebih dahulu melakoni pemusatan latihan di Dubai, Uni Emirat Arab. Di sana, mereka juga akan menjalani laga uji coba.

"TC memang belum resmi ya, mungkin awal memang mau ke Dubai. Kira-kira, satu minggu sebelum lebaran kami ada di Dubai,'' kata Exco PSSI, Endri Erawan pada Senin (5/2) lalu.

''Setelah itu, mungkin mungkin kami kembali ke Qatar untuk persiapan pertandingan yang sebenarnya di [Piala Asia] U-23,'' jelasnya.


Comments