Penumpang Xenia Mesum dan Tabrak Motor Polisi di Jember: 3 Diamankan, 1 Kabur

12 May

Mobil Xenia putih dirusak massa di Kelurahan Patrang, Kecamatan Patrang, Jember diduga karena menabrak dan seret motor polisi sejauh 3 km, Sabtu (11/5/2024) malam. Foto: Dok. Istimewa

Mobil Daihatsu Xenia berwarna putih berpelat P 1013 HJ diamuk massa di depan Toko Indomaret Jalan Slamet Riyadi Lingkungan Krajan, Kelurahan Patrang, Kecamatan Patrang, Jember, sekitar pukul 23.51 WIB, Sabtu (11/5/2024).

Kata Kasat Samapta Sabhara Polres Jember AKP Sudarsono, mengatakan mobil tersebut diamuk usai pengemudinya kepergok mesum dan menabrak motor polisi lalu menyeretnya sejauh 3 km.

Mobil tersebut berisi empat penumpang terdiri dari dua pria dan dua wanita. Tiga sudah diamankan, sedangkan satu penumpang pria kabur melarikan diri dan masih dalam pengejaran petugas.

"Ketiga orang (penumpang) itu berhasil kami amankan, satu laki-laki, dan dua perempuan. Untuk satu laki-laki lainnya berhasil kabur dan saat ini dalam pengejaran polisi," kata Sudarsono saat dikonfirmasi di Mapolres Jember, Minggu (12/5/2024) pagi.

Polisi belum mengungkapkan identitas pemilik mobil dan penumpang yang berhasil diamankan tersebut karena masih penyelidikan.

"Saat ini sedang ditangani untuk proses lebih lanjut. Untuk identitas atau informasi lainnya mohon waktu masih penyelidikan," katanya.

Kepergok mesum

Sudarsono mengatakan awalnya warga melihat ada mobil goyang yang mencurigakan terparkir di sekitar Stasiun Kota Jember. Warga lalu melapor ke Samapta Tim Alap-Alap.

"Jadi awalnya anggota kami (Samapta Tim Alap-Alap) sedang patroli dan menindaklanjuti laporan warga tentang adanya mobil yang berhenti, dan diduga berbuat mesum," katanya.

Tim Alap-Alap lalu mendatangi lokasi untuk melakukan pemeriksaan. Penumpang di dalam itu diduga melakukan aksi mesum dan diminta turun dari mobil.

"Petugas meminta orang yang ada dalam mobil untuk keluar turun dan mematikan kendaraan. Namun pengendara menolak untuk keluar dari dalam mobil dan malah tancap gas mundur ke belakang hingga menabrak 1 unit mobil patroli," katanya.

"Setelah itu tancap gas maju ke depan, dan tabrak dua motor trail dinas anggota. Satu motor terseret sejauh kurang lebih 3 Km, dari TKP awal di Jalan Wijaya Kusuma Kecamatan Patrang, hingga depan Indomaret Jalan Slamet Riyadi di depan Polsek Patrang," imbuhnya.

Saat mobil berhasil dihentikan polisi, warga ikut mengerumuni mobil tersebut. Penumpang lalu diamankan untuk dimintai keterangan.


Comments