Polisi Gelar Perkara Kasus Taruna STIP Tewas Dianiaya Senior

16 days ago

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Gidion Arif Setyawan. Foto: Dok. Istimewa

Polres Metro Jakarta Utara melakukan gelar perkara terkait kasus tewasnya taruna Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta, Putu Satria Ananta Rustika (19). Satria diduga dianiaya seniornya hingga tewas pada Jumat (4/5).

Gelar perkara ini dilakukan untuk menentukan status hukum pelaku. Saat ini, pelaku sudah ditangkap polisi. Dia adalah TRS, senior satu tingkat di atas Putu Satria.

"Iya [sedang gelar perkara]," kata Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Gidion Arif Setyawan saat dikonfirmasi, Sabtu (04/5).

Saat ini, proses gelar perkara masih berlangsung.

Awal Mula Korban Dianiaya

Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP). Foto: Jonathan Devin/kumparan

Polisi mengungkap awal peristiwa penganiayaan yang dialami Taruna Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta bernama Putu Satria Ananta Rustika (19). Taruna asal Bali itu tewas diduga dianiaya oleh seniornya.

Kejadian bermula ketika Putu Satria dan 4 teman seangkatannya baru saja selesai melakukan kegiatan jalan santai.

Mereka kemudian menuju ke ruang kelas. Di sana, Putu Satria dan kawan-kawan dipanggil oleh para seniornya. Para senior itu mempermasalahkan Putu Satria yang masih mengenakan pakaian olahraga.

Putu Satria dan teman-temannya lalu diminta oleh para senior itu menuju ke salah satu kamar mandi di lantai 2 kampus. Mereka diminta untuk berbaris.

"Kemudian korban dipukul dengan tangan mengepal sebanyak 5 kali ke arah ulu hati, setelah itu korban lemas langsung terkapar," kata Gidion.


Comments