Sempat Menilai Dirinya Lebay, Olla Ramlan Ungkap Alasan Tulis Status Help

20 days ago

Olla Ramlan jelaskan soal postingan Help di akun Instagramnya, kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Senin (12/2/2024). Foto: Giovanni/kumparan

Olla Ramlan sempat membuat para penggemar dan teman-teman artis khawatir saat mengunggah foto berlatar hitam bertuliskan Help. Kala itu banyak yang menilai Olla tengah mengalami suatu masalah berat.

Bahkan, manajemen yang menaungi Olla Ramlan pun buka suara dan menyiratkan bahwa ibu 3 anak itu mengalami kondisi kesehatan yang tak baik dan membutuhkan istirahat.

Saat ditemui kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Olla akhirnya mengungkap apa yang sebenarnya terjadi padanya saat itu. Ia mengaku mengalami penyakit kulit Dermatitis Perioral.

Kondisi ini merupakan ruam inflamasi yang terjadi pada kulit di area sekitar mulut. Ruam bisa menyebar hingga ke hidung, bahkan mata. Ruam kadang muncul bersisik atau kemerahan dengan gelombang di sekitar mulut.

Olla Ramlan jelaskan soal postingan Help di akun Instagramnya, kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Senin (12/2/2024). Foto: Giovanni/kumparan

Kala itu wajah Olla katanya penuh dengan bercak dan dia khawatir kondisi tersebut mengganggu pekerjaannya.

"Kalau pekerjaan-pekerjaan itu tertunda, membuat saya jadi (mikir) gimana penghasilan aku? Bayar sekolah anak aku? Jadi mikir macam-macam," ungkap Olla Ramlan di Glafidsya Aesthetic Clinic, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Senin (12/2).

Olla pun memutuskan untuk menjalani perawatan di sebuah klinik kecantikan. Menurut Olla banyak yang memintanya untuk konsultasi dengan dr. Reza Gladys, Dipl. AAAM yang merupakan founder skincare Glafidsya, Dermagloss dan Glafidsya Aesthetic Clinic.

View post on Instagram
 

Dari situ Olla baru tahu bahwa penyebab penyakit kulitnya karena ia kerap mengaplikasikan skincare berbahan yang tidak disarankan.

"Aku pernah mencoba beberapa produk tapi karena kulit aku sensitif, jadi tidak cocok, makin lama ruamnya mengarah ke leher," tuturnya.

Olla Ramlan Malah Didapuk Jadi Brand Ambassador Klinik Kecantikan

Setelah menjalani perawatan di Glafidsya Aesthetic Clinic dan memakai skincare yang tepat, kondisi kesehatan kulit Olla berangsur-angsur membaik.

Dari situ, Olla malah didapuk sebagai brand ambassador klinik tersebut. Hal ini tentu membuat mantan istri Aufar Hutapea itu dianggap hanya membuat gimmick saat mengunggah postingan Help.

Olla pun tak mau ambil pusing. Sebab, ia merasa saat membuat postingan tersebut, ia benar-benar sedang merasa galau karena penyakit kulitnya. Ia bahkan sempat menilai dirinya lebay karena unggahan tersebut.

"Murni (galau). Sebenarnya aku di satu sisi gimana, minta tolong, ya, tapi di sisi lain 'aku lebay engga ya?'. Jadi sebenarnya itu campur aduk, ya," ungkap Olla.

Artis Olla Ramlan saat di temui kawasan Tendean, Jakarta, Rabu, (15/1/2020). Foto: Dok. Ronny

"Karena gimana pun juga, ya, aku enggak mau sampai ada komentar negatif gitu. Tapi malah banyak banget komentar negatif, ya sudah, lah," tambahnya.

Lebih lanjut, Olla tak khawatir disebut sebagai artis sensasi. Sebab, dia sadar betul dirinya tidak bisa mengatur pendapat dari masyarakat luas.

"Kalau mereka beranggapan aku seperti ini, seperti itu, ya, aku enggak ada masalah. Aku benar-benar enggak ada masalah, komentar baik alhamdulillah, komentar buruk alhamdulillah," tandasnya.


Comments